Kabalak Musmonpus Disjarahad hadiri acara Baksos untuk Peringati HUT LVRI ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Kabalak Musmonpus Disjarahad hadiri acara Baksos untuk Peringati HUT LVRI




Musmonpus, Kepala Balakmusmonpus Disjarahad Kol Inf Drs Andi Muhammad Suryadarman MH menghadiri Acara Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT LVRI di Museum TNI AD Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga :
Jajaran Balakmusmonpus Melaksanakan Senam Bersama Keluarga
Balak Musmonpus Laksanakan HUT ke 75 RI Secara Virtual


Kegiatan Baksos Museum TNI AD bekerjasama dengan Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Distrik 307-B2 berupa pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis kepada sejumlah veteran.

Presiden Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) Murniati mengatakan, sebagai organisasi internasional yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, Lions Club memberi perhatian dan kepedulian terhadap para veteran. Karena berkat perjuangan dan pengorbanan mereka, Indonesia bisa merdeka dari penjajahan.

Sejumlah veteran memeriksakan kesehatan dalam dalam kegiatan bakti sosial di Museum TNI AD Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta,

“Kami patut berterima kasih kepada para veteran karena berkat perjuangan mereka, kami bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang,” kata Murniati.

Dikatakan, Lions Club merupakan organisasi internasional yang tersebar di 200 lebih negara di dunia dan bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Di DIY sendiri ada 6 Lions Club yang bergerak dalam bidang yang sama.

Sementara Wakil Ketua DPD LVRI DIY Brigjen TNI (Purn) Sigit Irianto menyampaikan terima kasih kepada Lions Club yang memiliki kepedulian terhadap anggota veteran. Dan kegiatan ini dilakuka pada momen yang tepat karena bersamaan dengan HT LVRI maupun HUT Kemerdekaan RI.

“Ini kegiatan yang bagus, apalagi momennya sangat tepat berkaitan dengan HUT LVRI dan HUT RI sehingga sangat bermakna bagi kami para veteran. Ini juga momentum untuk mengingatkan kembali perjuangan kita semua, termasuk dalam melawan dan mengatasi pandemi Covid-19,” kata Brigjen TNI (Purn) Sigit.

Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat, Dinas Sejarah Angkatan Darat (Balakmusmonpus Disjarahad) Kol Inf Drs Andi Muhammad Suryadarman MH mengatakan sangat beryukur karena masih ada organisasi sosial yang peduli terhadap veteran, seperti Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram. Kepedulian itu merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas jasa-jasa para veteran dalam berjuang meraih kemerdekaan.

“Kita sangat bersyukur karena masih ada organisasi sosil yang peduli dengan para pejuang/veteran. Karena apa yang kita rasakan sekarang yakni kemerdekan merupakan hasil perjuangan mereka. Karena itu, kita patut mengapresiasi dalam bentuk apapun dan sekecil apapun, atas jasa-jasa mereka,” kata Kol Inf Drs Andi Muhammad Suryadarman MH yang baru seminggu ini menjadi Kepala Balakmusmonpus Disjarahad menggantikan Kolonel Arm Hery Purwanto S.IP yang pindah tugas ke tempat lain.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive