Study Banding Museum BPK RI di Museum TNI AD Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Study Banding Museum BPK RI di Museum TNI AD Dharma Wiratama






Musmonpus, Tim dari Museum BPK RI Magelang mengunjungi Museum Dharma WIratama di Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta hari Senin tanggal 1 Desember 2020.

Menurut Kabalak Musmonpus Disjarahad Kolonel Inf Drs Andi Muhammad Suryadarman, M.H. bahwa Museum TNI AD mendapat kunjungan tim dari Museum BPK RI Magelang. Tim ini terdiri dari 4 orang dengan tujuan untuk study banding museum. Staf museum BPK RI melakukan kunjungan untuk mengetahui isi koleksi serta penggunaan teknologi digital di dalam museum. Selain itu, tata pamer juga menjadi bagian dari study banding museum untuk nantinya akan menjadi kajian bagi museum BPK RI untuk diterapkan di museum. Selain berkunjung di Museum TNI AD juga melakukan kunjungan di Museum Batik Yogyakarta.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kunjungan di Museum TNI AD diterima langsung oleh Kepala Museum TNI AD Kapten CAJ Yanti Murdiani dan dipandu oleh Bpk Sukarjo. Tim dari Museum BPK RI sangat antusias mengikuti tur kunjungan di museum terutama ketika mendengar cerita perjuangan dari Bpk Sukarjo selaku pemandu museum. Harapan kami semoga apa yang ada di Museum TNI AD khususnya tata pamer, penggunaan teknologi digital serta koleksi dapat bermanfaat bagi perkembangan museum lain.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive