Momen Liburan Komunitas Semai Yogyakarta dan MAN 3 Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Momen Liburan Komunitas Semai Yogyakarta dan MAN 3 Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama

**
Dikala weekend Museum Dharma Wiratama dikunjungi oleh Komunitas Semai Yogyakarta yang terdiri dari siswa kelas X SMAN Yogyakarta dan MAN 3 Sleman Yogyakarta. Pada saat orang sibuk liburan berwisata ditempat lain seperti mall, pantai, mendaki gunung, arung jeram dll. Akan tetapi Siswa SMAN Yogyakarta dan MAN 3 Sleman Yogyakarta lebih memilih ke Museum Dharma Wiratama karena ingin berwisata sambil belajar sejarah.Ternyata Museum Dharma Wiratama adalah tempat yang sangat menarik, menyenangkan dan mengedukasi serta nyaman dan aman untuk dikunjungi karena museum tersebut dilengkapi dengan IT yang dapat digunakan untuk bermain dan banyak koleksi senjata yang pernah digunakan oleh para pejuang dari masa ke masa sehingga menambah daya tarik tersendiri.
Museum Dharma Wiratama merupakan museum perjuangan yang banyak menyimpan benda-benda koleksi tentang perjuangan TNI dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari senjata tradisional, semi modern dan senjata yang sudah modern serta sudah dilengkapi dengan teknologi yang dapat menarik generasi Zomers (Z). Sehingga para siswa SMAN Yogyakarta dan MAN 3 Sleman Yogyakarta dapat menikmati koleksi yang ada di museum sambil bermain dengan IT sehingga mereka bisa berekreasi sambil belajar tentang sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Rombongan siswa SMAN Yogyakarta dan MAN 3 Sleman Yogyakarta diterima oleh Pld Setyo selaku pemandu menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya serta menyampaikan tentang pengarahan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han. tentang pentingnya belajar sejarah perjuangan para pahlawan agar dapat mengambil hikmah dan keteladanan untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Semoga hikmah kunjungan ke museum ini menambah pengetahuan, wawasan dan semangat dalam belajar adik² semua agar tercapai cita - citanya".

Kunjungan SMAN Yogyakarta sejumlah 50 orang siswa kelas X dan MAN 3 Sleman Yogyakarta sejumlah 70 orang siswa dipandu oleh Srm Eko dan siswa PKL SMKN 7 Yogyakarta, hari Minggu 1 September 2024 berjalan tertib, lancar dan aman. Dokumentasi terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE