Bungker Peninggalan Jepang Di  Museum TNI AD Dharma Wiratama Membuat Penasaran Siswa SDN Giriharjo Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Bungker Peninggalan Jepang Di  Museum TNI AD Dharma Wiratama Membuat Penasaran Siswa SDN Giriharjo Yogyakarta

Kegiatan Wajib Kunjung Museum (WKM ) SDN Giriharjo Yogyakarta pada hari Selasa 20 Agustus 2024 dengan mengunjungi Museum TNI AD Dharma Wiratama yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta.
Program  WKM yang  dicetuskan dari Pemrov DIY tersebut adalah dalam rangka mengenalkan serta berusaha untuk merubah paradigma bahwa selama ini museum hanyalah dianggap sebagai suatu tempat  menyimpan benda-benda usang yang tidak menarik untuk di kunjungi.

Dengan adanya program tersebut nampaknya  telah dapat memberikan magnet tersendiri bagi para siswa, " tegas PNS Sukarjo yang menerima dan mendampingi dalam kunjungan tersebut. Di mana PNS Sukarjo selain menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungannya dan menyampaikan salam dari Kabalakmusmonpus Disjarahad, Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han  serta menceritakan kepada mereka mengenai  salah satu sekolah yang pernah berkunjung ke Museum Dharma Wiratama, di mana para siswanya  masih penasaran  mengenai  keberadaan berbagai benda koleksi yang dipamerkan di museum Dharma Wiratama, termasuk tentang Bungker atau Lobang peninggalan Jepang yang berada di belakang Museum Dharma Wiratama, hal itu disampaikan kepada gurunya di sekolahan,  untuk itu anak-anak anak nanti akan dipandu dan mendapatkan penjelasan agar tidak penasaran lagi 

Setelah diterima mereka para siswa dari SDN Giriharjo dipandu oleh Siswa PKL dari SMKN 7 Yogyakarta untuk memasuki museum. Tibalah mereka tepat di belakang museum dan mendapati Bungker peninggalan Jepang sebagaimana yang disampaikan oleh PNS Sukarjo, maka mereka langsung masuk ke dalamnya dan mengabadikan dalam foto bersama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive