Paskibraka  Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Paskibraka  Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta

Hari Selasa tanggal 27  Agustus 2024,  Paskibraka Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di jl. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta.
Sebanyak  90 Siswa Paskibraka dan 8 pendamping tiba di Museum Sudirman Yogyakarta pada pukul 08.00 WIB diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

Selaku Kepala Museum Mayor Caj  Heru menyampaikan  terima kasih  dan salam dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han  selaku pimpinan museum di jajaran Dinas Sejarah TNI AD  kepada pihak pembina Paskibraka Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang telah berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman dengan pesan dan harapan  agar para siswa nantinya  bisa meneladani sosok Jenderal Sudirman yang dalam perjalanan hidupnya beliau seorang agamis yang tidak pernah lepas dari nilai -nilai agama." tegas Myr Heru dalam sambutannya.

Setelah mendapat sambutan selanjutnya para siswa tersebut dipandu oleh Pelda Dani, Pelda Joko dan PNS Wastono serta para Siswa PKL dari SMK 7 Yogyakarta  untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah :

1. Panglima Besar Jenderal Sudirman adalah sosok yang "luar biasa" dan sangat pantas diteladani oleh kita semua.

2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan

3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah karena sejarah bisa sebagai penerang di masa depan

Kunjungan siswa Paskibraka Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan di Museum Jenderal Besar Sudirman di Yogyakarta berlangsung sampai  10.30 WIB dan rombongan sebelum meninggalkan tempat mereka melaksanakan foto bersama dengan para pemandu di depan Museum Jenderal Besar Sudirman.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive