Tanamkan  Kecintaan Terhadap Sejarah Bangsa, TK Negeri 7 Wirogunan Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Tanamkan  Kecintaan Terhadap Sejarah Bangsa, TK Negeri 7 Wirogunan Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

Siswa Taman Kanak-Kanak Negeri 7 Wirogunan Yogyakarta  pada hari Selasa tanggal 20  Agustus 2024 bersama para orang tuanya dan 5  guru pendamping berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta. 
Dalam kunjungannya mereka tiba di Museum Jenderal Besar Sudirman pada pukul  08.00 WIB dan diterima oleh Pelda Dani. Kepada pihak sekolah  Pelda Dani mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan berharap anak-anak ke depan dapat meneladani sosok Pangsar Sudirman  untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Pelda Dani juga mengenalkan  mengenai  keberadaan  Museum Jenderal Besar Sudirman di mana secara fungsi keberadaannya di bawah Balakmusmonpus Disjarahad yang dijabat oleh Perwira Menengah TNI AD berpangkat Kolonel, yang saat ini dijabat oleh Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han. " terang Pelda Dani kepada anak- anak.

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai keberadaan Museum Jenderal Besar Sudirman mereka diijinkan memasuki museum dengan dipandu oleh  Pelda  Joko dan Siwa PKL dari SMK 7 Yogyakarta.

Beberapa pesan  yang disampaikan kepada anak-anak anak dari TK Negeri 7 Wirogunan tersebut diantaranya mengenai keberadaan Museum Jenderal Besar Sudirman yang memiliki peran sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada kita semua, untuk itu sebagai anak bangsa yang cinta akan negerinya kita harus menghargai jasa para pahlawan dan jangan sekali-kali melupakan sejarah.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive