Siswa Dikmata PK Ketahanan Pangan TNI-AD TA 2024 Dodiklatpur Klaten Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Siswa Dikmata PK Ketahanan Pangan TNI-AD TA 2024 Dodiklatpur Klaten Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta

Hari Jum'at, tanggal 16  Agustus 2024 pkl 08.20 s.d. 10.20 Wib  22 siswa Dikmata PK TNI-AD Ketahanan Pangan TA 2024,  dan 3 orang pengasuh berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No. 3 Pakualaman Yogyakarta.
Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman selain mengucapkan terimakasih atas kunjungannya serta tidak lupa menyampaikan salam dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han agar disampaikan kepada Komandan pendidikan dan para pengasuh.

Sebagai pengasuh yang mendampingi dalam kunjungannya Letda Inf Yulianto kepada  Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman menyampaikan , sebelum dilaksanakan penutupan pendidikan para siswa Dikmata PK TNI-AD Ketahanan Pangan T. A 2024  sengaja diagendakan wisata ke Museum ini dengan harapan agar mereka dalam hidupnya mau mencontoh  kepada Pangsar Jenderal Sudirman  atas kecintaan dan pengorbanannya kepada bangsa dan negara Indonesia.

Setelah diterima oleh Kepala Museum dengan mendapat pemanduan mereka diijinkan masuk ruang koleksi untuk melihat bukti peninggalan benda bersejarah yang ditinggalkan oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman. Kegiatan selesai dan diakhiri dengan melaksanakan foto bersama didepan Museum Jenderal Besar Sudirman.

Beberapa pesan yang disampaikan oleh diantaranya adalah : 

- Pangsar Jenderal Besar Sudirman adalah sosok yang pantas untuk diteladani oleh generasi penerus bangsa.

- MET OF ZONDER PEMERINTAH, TNI TERUSKAN PERJUANGAN" Saya akan meninggalkan Yogyakarta jika bom pertama (dari lawan) sudah dijatuhkan/ meledak, pergi keluar kota melanjutkan perjuangan dengan bergerilya. 

- Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive