ALUMNI SPG II SURABAYA ANGKATAN 1987 KUNJUNGI MUSEUM JENDERAL BESAR SUDIRMAN ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







ALUMNI SPG II SURABAYA ANGKATAN 1987 KUNJUNGI MUSEUM JENDERAL BESAR SUDIRMAN

Alumni SPG II Angkatan 1987 pada Sabtu tanggal 18 Mei 2024 melaksanakan kunjungan ke Museum Jenderal Besar Sudirman yang berada di Jalan Bintaran Wetan No.3 Yogyakarta. Kegiatan tersebut sebagai wujud kecintaannya mereka kepada para pejuang bangsa  atas jasa besar yang telah dikorbankan  untuk NKRI pada masa Agresi Militer Belanda II.  

Rombongan setelah diterima oleh Pelda Joko diberi penjelasan tentang riwayat bangunan  dan Riwayat Hidup Jenderal Besar sudirman semasa hidupnya dalam memimpin rumah tangga dan perang pada Agresi Militer Belanda II.

Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam,. Han yang dalam waktu bersamaan sedang mendampingi Tim Wasrik Pos Sudut dari Irjenad sangat mengapresiasi agenda kunjungan dari para alumni Siwa SPG II Angkatan 1987 dengan usia yang tidak muda lagi, namun jiwanya sebagai seorang guru tetap melekat adanya semangat kejuangan dan kebanggaannya kepada Panglima Sudirman. Beliau menitipkan pesan agar semangat nasionalisme dan kebangsaan seperti ini tidak boleh lepas dari anak muda di negeri ini.

Berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman  selain untuk dapat kegiatan  rekreasi tentunya akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang kesejarahan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive