SDN Sutan Sendangsari Minggir Sleman Laksanakan WKM Di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SDN Sutan Sendangsari Minggir Sleman Laksanakan WKM Di Museum Dharma Wiratama

* *
Sejarah dan Pendidikan Sejarah senantiasa berusaha untuk mencapai suatu tujuannya yaitu  pendidikan nasional yang di dalamnya terkandung aspek-aspek kognitif dan afektif yang mampu mengembangkan kecakapan, kreativitas, mandiri serta bertanggung jawab. Dalam mengembangkan kecakapan tersebut para guru dari 
SDN Sutan Sendangsari Minggir Sleman Laksanakan pada hari Selasa tanggal 28 Mei 2024 melaksanakan kegiatan Wajib Kunjung Museum (WKM ) program Dikbud Pemda  DIY ke Museum Dharma Wiratama.

Rombongan siswa dari SDN Sutan Sendangsari Minggir Sleman bersama para guru pendamping setibanya di Museum Dharma Wiratama pada pukul 13.00 WIB  diterima oleh Serma (K) Suci dan PNS  Wiwik.

Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD  Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han  kepada para guru pendamping mengucapkan terimakasih dan beliau sangat mengapresiasi program WKM dari Disbud DIY terhadap sekolah di jajarannya serta  beliau berharap untuk ke depan agar jumlah pengunjung dari kegiatan program WKM bisa dimaksimalkan.

Kunjungan WKM SDN Sutan Sendangsari Minggir Sleman di Museum Dharma Wiratama diakhiri dengan melaksanakan foto bersama di depan gedung bersejarah yang dibangun pada tahun 1904 dan pada waktu itu pernah digunakan sebagai tempat tinggal pejabat administratur perkebunan wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta yang sekarang dijadikan sebagai Museum Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive