TK Prawirotaman Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







TK Prawirotaman Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta

Belajar  di luar sekolah merupakan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan yang dapat dilakukan oleh siswa.  Dalam kegiatan pembelajaran tersebut  selain menyenangkan tentunya banyak hal yang bisa dilakukan untuk dapat melaksanakan edukasi,  khususnya bagi  anak yang masih membutuhkan rangsangan dalam proses  pembelajaran terhadap dunia luar.

Anak Usia Dini  yang dalam  perkembangannya sangat rentan terhadap dunia luar sehingga dengan demikian diperlukan adanya pemberian rangsangan edukasi dan psikologi  drai orang terdekat  agar perkembangan jiwanya dapat terarah sebagimana harapan orang tuanya.

Dalam upaya menanamkan semangat nasionalisme dan kebangsaan para guru dari TK Prawirotaman Yogyakarta dan  beberapa orang tua pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2024 mengajak anak didiknya untuk  melaksanakan wisata edukasi ke Museum Jenderal Besar Sudirman yang berada di jalan Bintaran Wetan No. 3 Yogyakarta.

Dengan didampingi Pemandu nak-anak TK Prawirotaman setelah selesai mengeksplore museum selanjutnya diarahkan untuk melaksanakan  kegiatan pengenalan pahlawan Jenderal Sudirman. 

Sebelum para guru dan orang tua dari TK Prawirotaman meninggalkan museum, Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han melalui Pelda Joko mengucapkan terimakasih terutama  kepada orang tua yang sangat peduli pembinaan karakter  terhadap putra dan putrinya dengan mengenalkan dan menanamkan kecintaannya terhadap museum.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive