Siswa Dikjurba Zi Abit Dikmaba TNI AD TA. 2024 Berkunjung ke Museum & Monumen PETA ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Siswa Dikjurba Zi Abit Dikmaba TNI AD TA. 2024 Berkunjung ke Museum & Monumen PETA

Siswa Dikjurba Zi Abit Dikmaba TNI AD TA 2024 pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2024   berkunjung ke Museum dan Monumen PETA  yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor, Jawa Barat.

Rombongan siswa Dikjurba Zi Abit Dikmaba TNI AD TA 2024  tersebut tiba di Museum PETA pada pukul 14.00 WIB dan diterima oleh Kamusmon PETA Bogor Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha.

Kapten Caj  Dina Hamdani selaku Kamusmon PETA  mengucapkan terimakasih kepada Letda Czi Aji Dwi S selaku pengasuh  siswa Dikjurba Zi Abit Dikmaba TNI AD TA 2024 yang telah mengagendakan kunjungannya ke Musmon PETA Bogor dalam program widya wisata. Selain itu Kapten Caj Dina Hamdani juga menyampaikan harapan dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han tentang pentingnya pembentukan karakter dan pudarnya semangat nasionalisme saat ini. Kita sadari bersama bahwa dengan terbangunnya sikap Nasionalisme terutama kepada para generasi muda tentunya akan dapat membangun hubungan yang harmonis antara warga negara, selanjutnya hal itu akan menumbuhkan semangat rela berkorban untuk NKRI. Masalah ini harus menjadi tantangan bagi para siswa Dikjurba Zi Abit Dikmaba TNI AD TA 2024, sebagai seorang prajurit nantinya di manapun ditugaskan harus bisa menjadi garda terdepan untuk itu, maka selaku Kamusmon PETA para pengasuh membawa kalian ke sini ini adalah langkah yang tepat agar kalian sebagai prajurit dapat meneladani semangat dan pengorbanan para pejuang Tentara PETA. Semangat nasionalisme yang ada dalam diri Kita akan rasa cinta kepada bangsa, negara, dan tanah air tentunya akan dapat membantu mempererat tali persaudaraan sesama warga negara.

Namun, dengan memudarnya rasa nasionalisme pada generasi muda saat ini tentunya akan mengancam dan menghancurkan bangsa kita sendiri. Dengan kata lain, Bangsa Indonesia telah dijajah oleh generasi mudanya dikarenakan semakin memudarnya rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia. Bukan dijajah dalam arti fisik, melainkan dijajah secara mental dan ideologinya,' tegas Kapten Caj Hamdani.

Ingat, para generasi muda adalah generasi penerus bangsa ini.Bangsa akan menjadi maju bila para pemudanya memiliki sikap nasionalisme yang tinggi.

Setelah mendapatkan arahan rombongan memasuki museum. Dengan mendapat pemanduan dari Bp Yadi Supriadi  dan Ibu  Yulies Pattimah, dan diakhir kunjungannya mereka melaksanakan foto bersama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive