Praktikum Mata Kuliah Reisefuhrung Mahasiswa UPI Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman Fakultas Bahasa Dan Sastra Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Praktikum Mata Kuliah Reisefuhrung Mahasiswa UPI Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman Fakultas Bahasa Dan Sastra Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman   Fakultas Bahasa dan Sastra berjumlah 30 orang pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2024 didampingi Bapak  Ending Khoirudin, M. Hum selaku  Dosen  Pendamping dan Dosen pada mata kuliah Bahasa Jerman melaksanakan kunjungan  ke Museum Jenderal Besar Sudirman yang berada di Jln. Bintaran Wetan No. 3 Yogyakarta.

Setibanya di Museum Jenderal Besar Sudirman  rombongan diterima Pelda Joko Kiswanto. Dalam sambutannya Pelda Joko mengucapkan terima kasih kepada Dosen dan Mahasiwa UPI yang telah mengagendakan kunjungannya ke Museum  Jenderal Besar Sudirman dalam program Mata Kuliah  Praktikum Reisefuhrung untuk praktek pemanduan dalam Bahasa Jerman dapat tercapai.

Adapun tujuan dari Mahasiswa UPI program Study Pendidikan Bahasa Jerman tersebut adalah untuk belajar mandiri dalam meningkatkan kompetensi dan menambah pengalaman baru  berbahasa Jerman serta bagaimana para mahasiswa bisa meneladani sosok pahlawan nasional Jenderal Besar Sudirman.

Diana, salah satu  Mahasiswa UPI Program Studi Bahasa Jerman Fakultas Bahasa dan Sastra Bandung menyambut positif atas sambutannya dari pengelola Museum Jenderal Besar Sudirman dan banyak kenangan tentunya setelah melihat dan mendengarkan keterangan dari sosok   kiprah Jenderal Besar Sudirman  dalam kesehariannya, kehidupan keluarganya serta bagaimana  perjuangan beliau yang mempunyai jiwa besar tak pernah mengeluh ditengah-tengah perjuangannya bersama anggota.

Pada kesempatan tersebut Pelda Joko Kiswanto juga menyampaikan apa yang telah menjadi komitmen dari  Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han  bahwa Museum Jenderal Besar Sudirman sebagai cagar budaya dan pendidikan sejarah nasional di Indonesia senantiasa memberikan peluang dan selalu akan bersinergi dengan berbagai Perguruan Tinggi dalam rangka meningkatkan  wawasan terhadap kebangsaan dan nasionalisme.

Rombongan Mahasiswa UPI Bandung tersebut setelah diterima oleh Pelda Joko Kiswanto kemudian mereka melaksanakan foto bersama di depan gedung Museum Jenderal Besar Sudirman sebelum memasuki museum sesuai dengan kelompoknya .
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive