SDN Wonosari II Gunungkidul Laksanakan WKM Di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SDN Wonosari II Gunungkidul Laksanakan WKM Di Museum Dharma Wiratama

WKM merupakan program yang dicetuskan oleh pemerintah DIY untuk menjadikan museum sebagai salah satu pusat pembelajaran, penelitian dan rekreasi bagi para pelajar di DIY.
Pada hari Rabu tanggal 15 Mei SDN Wonosari II Gunungkidul sebanyak 70 orang melaksanakan kegiatan WKM ke Museum Dharma Wiratama. Rombongan setelah diterima oleh Pelda Setyo dan mendapatkan arahan di aula mereka dengan dipandu oleh Serma (K) Suci dan PNS Wiwik diijinkan untuk memasuki museum.

Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama selain untuk dapat kegiatan rekreasi tentunya akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang kesejarahan. 

Sejalan dengan kegiatan Rekreasi Edukasi yang telah dikemas dalam kegiatan WKM oleh Pemerintahan DIY, Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han selaku Kabalakmusmonpus Disjarahad berharap kepada Kepala Museum dan para Pemandu museum di jajaran Balakmusmonpus khususnya untuk terus berperan aktif dalam upaya mengembangkan peran museum sebagai salah satu Pusat Pembelajaran, Penelitian dan Rekreasi agar terus mempunyai peran dalam mengembangkan wawasan terutama di kalangan pelajar sehingga museum diharapkan mempunyai peran lebih dalam mendukung proses belajar mengajar, "tegas Kapten (K) Caj Yanti selaku Kepala Museum Dharma Wiratama kepada para guru yang hadir dalam mendampingi kegiatan WKM di Museum Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive