Perwakilan Siswa SMP Di Disbud. Kulon Progo Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Perwakilan Siswa SMP Di Disbud. Kulon Progo Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Sebanyak 50 orang perwakilan dari siswa SMP Se-Kabupaten Kulon Progo pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024 melaksanakan kegiatan WKM di Museum TNI Ad Dharma Wiratama yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta.
Kegiatan program Wajib Kunjung Museum dari Dinas Kebudayaan Kulon Progo dengan membawa perwakilan para siswa SMP Se-Kabupaten Kab. Kulon Progo tersebut adalah dalam rangka mengenalkan budaya dan sejarah panjang DIY dalam perjalan pemerintahan NKRI kepada para siswanya.Yogyakarta yang telah tercatat sebagai bekas ibu kota Negara Republik Indonesia dan Kota Revolusi mempunyai arti penting dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari agresi kolonial Belanda dan peristiwa ini harus ditanamkan kepada para siswa dalam rangka menanamkan semangat kebangsaan dan nasionalisme kepada para pelajar dan generasi muda tentunya. 

Setelah rombongan diterima oleh Pelda Setyo di di Aula Graha Dharma Wiratama, selanjutnya para siswa dari perwakilan siswa SMP Se-Kabupaten Kulon Progo tersebut diizinkan masuk ke museum dengan mendapat pemanduan dari PNS Sukarjo dan PNS Supartiyono. Dengan asiknya selama kurang lebih 2 jam lamanya para siswa berada di Museum Dharma Wiratama.

Selaku Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han. tentunya sangat berharap kepada Dinas Kebudayan Kab. Kulon Progo ke depan untuk dapat mengagendakan kepada sekolah di jajarannya melaksanakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama dalam jumlah yang lebih banyak. 

Setelah selesai melihat berbagai macam koleksi, rombongan siswa SMP perwakilan Se-Kabupaten Kulon Progo tersebut melaksanakan foto bersama di depan gedung bersejarah peninggalan tahun 1904  yang sekarang dijadikan sebagai Museum Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive