Taruna Akmil TK lll yang sedang OJT di Yonif 315/Grd Berkunjung ke Museum & Monumen PETA ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Taruna Akmil TK lll yang sedang OJT di Yonif 315/Grd Berkunjung ke Museum & Monumen PETA

Hari  Jumat  tanggal  17 Mei 2024, sebanyak 47 orang Siswa Taruna Akmil TK lll dengan didampingi oleh  Mayor Inf Candra  dan  Kapten Inf Royhan berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor, Jawa Barat.

Rombongan tiba di Museum PETA Pkl. 14.00 WIB dan diterima oleh Kamusmon Peta Bogor Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha,  dalam sambutannya Kapten Dina Hamdani mengucapkan terimakasih kepada pengasuh serta pendamping siswa Taruna Akmil TK lll  yang sedang melaksanakan  OJT di Yonif 315/Grd  dalam kegiatan semangat edukasi sejarah ke Musmon PETA Bogor.

Setelah mendapatkan arahan rombongan memasuki museum dengan mendapat pemanduan dari Serka Aldi Yendri  dan Ibu  Yulies untuk melihat koleksi perjuangan tentara Peta dalam peranannya memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

Dengan mengunjungi dan melihat berbagai peninggalan bersejarah di Musmon PETA dan mendapat penjelasan dari  pemandu tentunya  para Taruna Akmil tidak hanya akan mudah memahami tentang sejarahnya melainkan akan bisa merasakan betapa beratnya  perjuangan para tentara PETA pada saat itu, nilai positif semangat kebangsaan dan nasionalisme inilah yang terus akan disampaikan oleh pemandu sebagaimana penekanan dari Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han dalam arahannya kepada para anggota  pada saat melaksanakan  kunjungan kerja ke Musmon PETA Bogor beberapa hari yang lalu.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive