Museum Dharma Wiratama Terima Keluarga Besar R.L. Simanjuntak ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Museum Dharma Wiratama Terima Keluarga Besar R.L. Simanjuntak

* *
Bersama keluarga besarnya Brigjen TNI (Purn) R.L. Simanjuntak pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2024 mengajak 45 orang kelurganya mendatangi Museum Dharma Wiratama Yogyakarta. Pensiunan Perwira Tinggi yang pernah menjabat sebagai Kadisjarahad dan keluarga besar tersebut setibanya di Museum Dharma Wiratama disambut oleh Kapten Caj (K) Yanti. Dalam penyambutannya Kapten Caj (K) Yanti mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan menyampaikan salam hormat dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han yang tidak bisa mendampinginya karena masih dalam perjalanan setelah menghadiri kegiatan FGD Serangan Umum 1 Maret 1949 di Madisjarahad.

Kita semua tahu bahwa mengunjungi museum banyak manfaatnya yang didapat, di sanalah para pengunjung dapat mengekplorasi penemuan dan meningkatkan kemampuannya  dalam berfikir tentang  sejarah, seni, budaya dan lainnya. Mengenang adalah salah satu cara untuk bersyukur, hal inilah salah satu alasan mantan Kadisjarahad tersebut mengajak keluarga besarnya untuk mengunjungi museum Dharma Wiratama.

Ada sebuah pepatah bahwa:" Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang dan manusia mati meninggalkan nama”. 

Seperti apapun kita ingin dikenang, mulailah dari sekarang. Dan tentu kita semua berharap akan di kenang sebagai guru yang baik. Pepatah ini tentunya untuk terus digelorakan kepada semua anak bangsa untuk dapat  membakar semangatnya dalam menoreh kebaikan dalam hidup berbangsa dan bernegara sebagimana yang telah dicontohkan para pahlawan Kusuma Bangsa.  

Mendatangi museum Dharma Wiratama akan banyak mendapatkan pelajaran tentang bagaimana cara kita dapat  menghargai akan karya dan  pengorbanan dari orang lain, sikap inilah rasanya yang wajib kita tanamkan kepada sesama anak bangsa.

Rombongan keluarga Brigjen TNI (Purn) R.L Simanjuntak  setelah diterima oleh Kepala Museum selanjutnya  didampingi oleh  Pelda Setyo, Serma Eko dan Pns Sukarjo selaku Pemandu.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive