SMP Muthmainnatul Qulub Cibinong Kab. Bogor Kunjungi Museum & Monumen PETA ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMP Muthmainnatul Qulub Cibinong Kab. Bogor Kunjungi Museum & Monumen PETA

Hari  Selasa tanggal  28 Mei  2024, siswa SMP Muthmainnatul Qulub Cibinong Kab. Bogor melaksanakan kunjungan ke Museum dan Monumen PETA yang berada di dl Jln. Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.

Kunjungan 103 siswa dampingi  Bapak  Furqon, S.Pd selaku kepala sekolah beserta 10 orang staf dan guru pendamping. 

Rombongan tiba di Museum PETA pada  Pkl.10.00   Wib di sambut Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum.  Kapten Caj Dina mengucapkan terima kasih kepada pihak SMP Muthmainnatul Qulub Cibinong Kab. Bogor yang telah mengagendakan outing class di Museum PETA. Setelah mendapatkan pengarahan selanjutnya rombongan di bagi menjadi lima kelompok untuk memasuki museum dan dipandu oleh Serka Aldi Yendri,  PNS Pujiono,  Bapak Yadi Supriadi, Bapak  Ade Komarudin dan Ibu Yulies Patimah.

Dengan mengunjungi Musmon Peta
para siswa tentunya  akan lebih memahami materi sejarah yg sudah di sampaikan  oleh guru di sekolah serta mendapat  penjelasan langsung dari pemandu di Museum PETA.

Kepala Badan Pelaksana Museum dan Monumen Pusat TNI AD  Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han berharap sebagimana yang disampaikan oleh Kapten Caj Dina Hamdani  agar kita bisa menghargai perjuangan para pahlawan yang telah membela bangsa dan negara, dan sebagai generasi muda harus lebih peduli akan kecintaannya terhadap tanah air.
Sebagaimana pesan moral yang disampaikan pemandu :
1. Kepandaian yg bagaimanapun tingginya tidak ada gunanya jika orang itu mempunyai sifat menyerah.
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive