Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral, Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama

* *
Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral 
UPN "Veteran" Yogyakarta atau yang sering dikenal sebagai Teknik Lingkungan “Kebumian” pada hari Selasa tanggal 4 Juni 2024 mengunjungi Museum Dharma Wiratama. 

 Sebagai calon pemimpin masa depan para mahasiswa UPN tersebut menyadari begitu akan pentingnya mengetahui wawasan kebangsaan terhadap NKRI, dalam artian bagaimana mereka harus memandang atau memahami keberadaan akan jati diri sebagai anak bangsa harus bertingkah laku dan berbuat yang sesuai dengan falsafah hidup bangsa Indonesia baik dalam lingkungan internal dan maupun lingkungan eksternal, itulah salah satu alasan dari 65 Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral UPN "Veteran" Yogyakarta mendatangi Museum Dharma Wiratama.

Para mahasiswa setelah di terima Serma Eko Ari selanjutnya diijinkan memasuki museum. Serma Eko Ari dalam sambutannya selain mengucapkan terimakasih juga menyampaikan harapan dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han kepada para mahasiswa mengenai konsep kebangsaan yang membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan yang harus dilakukan oleh para pemuda dan mahasiswa, yaitu bagaimana tentang wawasan kebangsaan yang dapat mewujudkan bangsa yang kuat, bersatu dan dapat berdaya saing dengan bangsa lain serta bagaimana dalam mensejahterakan masyarakat. semangat inilah tentunya sudah dicontohkan oleh para pahlawan dan pendiri bangsa Indonesia. Jadi dengan kehadiran rekan mahasiswa mengunjungi Museum Dharma Wiratama seperti ini Kabalakmusmonpus Disjarahad berharap mahasiswa sekalian dapat meneladani para tokoh dan pahlawan negeri ini yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk NKRI, tegas Serma Eko.

Kurang lebih selama 2 jam dari pukul 08.30 WIB para Mahasiswa dari Fakultas Teknologi Mineral UPN "Veteran" Yogyakarta tersebut dengan pandangan yang penuh keyakinan dan harapan mereka berada di Museum Dharma Wiratama.

  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive