Dinas Kebudayaan Yogyakarta Memfasilitasi Madrasah Ibtidaiyah Serangrejo Wates Kulonprogo Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Dinas Kebudayaan Yogyakarta Memfasilitasi Madrasah Ibtidaiyah Serangrejo Wates Kulonprogo Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman



Pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2024 Madrasah Ibtidaiyah Serangrejo Wates Kulonprogo pada program Wajib Kunjung Museum (WKM) kunjungi  Museum Jenderal Besar Sudirman yang berada di Jln. Bintaran Wetan No. 3 Pakulaman Yogyakarta.


Setibanya di Museum Jenderal Besar Sudirman Pkl. 11.00 WIB rombongan diterima Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman. Selaku pemandu  Pelda Dani Setyawan dan PNS Wastono menyampaikan arahan singkat mengenai sejarah Museum Jenderal Besar Sudirman dan Sejarah Jenderal Sudirman dari lahir hingga wafatnya beliau serta peranannya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dengan penuh keseriusan para siswa mendengarkan mengenai  kisah perjuangan Jenderal Besar Sudirman yang dalam perjuangannya penuh dengan pengorbanan, seperti tidak pernah mengharapkan gaji dan pangkat yang tinggi dan bahkan kekayaan beliau digunakan untuk mendukung perjuangannya dalam melawan Belanda. Kita harus bisa meneladani dan menghormati akan jasa besar Pangsar Sudirman dalam kehidupan sehari-hari,  beliau dalam perjuangannya tidak kenal menyerah walaupun beliau dalam kondisi sakit, untuk itu adik-adik sekalian harus semangat dalam belajar, ikuti perintah guru dan orang tua agar menjadi orang yang sukses seperti Panglima Besar Sudirman. Ingat pepatah " Gajah mati meninggalkan gading dan manusia mati meninggalkan  nama. " tegas pemandu.

Sebelum rombongan siswa Madrasah Ibtidaiyah Serangrejo Wates Kulonprogo meninggalkan Museum Jenderal Besar Sudirman mereka mengabadikan kunjungannya dengan melaksanakan foto bersama dengan para Pemandu.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive