Museum Dharma Wiratama Terima Siswa SD Banyubiru Muntilan Magelang Dalam Kegiatan WKM ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Museum Dharma Wiratama Terima Siswa SD Banyubiru Muntilan Magelang Dalam Kegiatan WKM


Siswa SD Banyubiru Muntilan
pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2024 dalam program Wajib Kunjung Museum mendatangi Museum Dharma Wiratama yang berada di jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta.

Dalam kunjungan wisata edukasi WKM ke Museum Dharma Wiratama mereka didampingi para guru dan orang tuanya. Kegiatan Wajib Kunjung ke Museum tersebut  adalah sebagai langkah dari pada guru SD Banyubiru Muntilan sebagai upaya yang dilakukan dalam menanamkan nilai-nilai kejuangan dan semangat kebangsaan kepada para siswanya agar mereka mempunyai rasa empati akan kejuangan para pahlawan dan belajar untuk menghargai atas jasa dan pengorbanannya.

Program edukasi yang dikemas dalam wisata tersebut dengan harapan agar para siswanya enjoy dan santai sehingga dengan demikian mereka akan lebih mudah dalam menerima arahan dan pelajaran dari luar selain apa yang telah  mereka terima dari para gurunya di bangku kelas.

Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han sudah barang tentu sangat menyambut baik apa yang dilaksanakan oleh para guru  SD dan Siswa SD Banyubiru Muntilan tersebut dan berharap akan banyak dari sekolah baik SD, SMP maupun SMA dan para Mahasiswa serta masyarakat  dan nstansi lainnya untuk mengunjungi Museum Dharma Wiratama serta dapat mengambil hikmah dalam kunjungannya tersebut
untuk diterapkan dalam kehidupannya ditengah-tengah masyarakat, bangsa dan NKRI.

Rombongan Siswa SD Banyubiru Muntilan sebanyak 83 orang tersebut setelah diterima dan mendapat arahan singkat  kemudian kemudian sesuai  bagian kelompoknya mereka  di pandu oleh PNS Sukarjo dan PNS Wiwik  untuk memasuki Museum Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive