Siswa SMP Negeri 8 Yogyakarta, Belajar Di Museum Dharma Wiratama Menyenangkan ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Siswa SMP Negeri 8 Yogyakarta, Belajar Di Museum Dharma Wiratama Menyenangkan



Penerapan metode pembelajaran di luar luar kelas lebih disukai  para peserta didik, karena dengan pembelajaran tersebut  para siswa lebih “Lebih enjoy dan  menyenangkan.

Sebagai seorang guru tentunya harus lebih jeli dan pandai-pandai dalam memilih tempat atau lokasi yang akan digunakan dalam kegiatan pembelajaran di luar kelas tersebut. karena kalau tidak tepat  tempatnya akan berdampak buruk terhadap perkembangan karakter anak.

Kegiatan tempat wisata yang  murah dan aman serta tepat  adalah mengajak anak-anak maupun para siswanya untuk mengunjungi museum, sebagaimana yang dilakukan para guru dari SMP Negeri 8;Yogyakarta
pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2024
melaksanakan wisata edukasi yang  dikemas dalam program Wajib Kunjung Museum (WKM) dari Dikbud DIY.
Kopda Irvan dan PNS Wiwik  yang mendampingi para siswa dari SMP Negeri 8 Yogyakarta tersebut sangat senang dengan motivasinya, mereka mengatakan bahwa mengunjungi Museum Dharma Wiratama ternyata tidak membosankan, menyenangkan,   santai,  dan mudah memahami materi yang disampaikan pemandu,  dibandingkan dengan menerima pelajaran secara langsung di  kelas,” tuturnya. Dalam kunjungannya mereka sempat mengabadikan beberapa tempat atau ruangan yang menjadi tempat pameran benda koleksi museum bersama dengan Pemandu.

Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han di ruang kerjanya pada waktu itu berharap kepada para pengunjung dan siswa maupun para mahasiswa dengan sekembalinya mereka dari melaksanakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama akan semakin timbulnya semangat nasionalisme yaitu suasana yang batin yang melekat dalam diri mereka sebagai pribadi atau sebagai bagian dari Bangsa dan Negara dalam kecintaannya kepada tanah air serta terus memelihara persatuan dan kesatuan serta rela berkorban untuk NKRI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive