LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Batu Malang Jawa Timur Berkunjung Ke Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Batu Malang Jawa Timur Berkunjung Ke Museum Jenderal Besar Sudirman

**
Hari Rabu, 5 Mei 2024 rombongan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Batu Malang Jawa Timur dalam rangka wisata sejarah atau napak tilas perjuangan 1945 di wilayah Yogyakarta dan Pacitan mereka melaksanakan kunjungan ke Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta

Rombongan LVRI kota Batu Malang Jawa Timur diterima dan dipandu langsung oleh Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Mayor Caj Heru. Dalam rombongan LVRI kota Batu Malang tersebut lebih banyak mengingat sosok Jenderal Sudirman dengan sebutan "Pak De" serta mereka mengingatkan kepada pengelola museum untuk merawat serta mempublikasikan akan perjuangannya. Selanjutnya rombongan LVRI berdiskusi dengan anggota pengelola Museum Jenderal Sudirman mengenai taktik dan teknik pertempur yang mampu memukul mundur Sekutu dalam Palagan Ambarawa serta mengalahkan Belanda dengan taktik Perang Gerilya walaupun dalam kondisi sakit.
 
Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, S.IP, M. Han dengan kunjungannya rombongan LVRI kota Batu Malang ke Museum Jenderal Besar Sudirman tersebut beliau berharap agar kita semua dapat meneladani akan perjuangannya serta dapat mengamalkan falsafah hidup 5 setia yang telah dicontohkan oleh Jenderal Sudirman yaitu: 

1. Setia Aqidah yaitu setia kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Setia Ibadah yaitu kita harus menjalankan semua perintah Nya dan meninggalkan semua larangan Nya.
3. Setia Ilmu hendaknya ilmu itu digunakan hanya untuk kebaikan dan kebenaran. 
4. Setia Berkorban yaitu kita hidup itu bertujuan bukan untuk mendapatkan sesuatu melainkan bagaimana caranya bermanfaat untuk orang banyak. 
5. Setia Perjuangan yaitu kita selagi masih hidup ini masih laku berjuang untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa ini yaitu menciptakan masyarakat adil dan makmur di atas keadilan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive