Peduli Sejarah 50 Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral UPN "Veteran" Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Peduli Sejarah 50 Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral UPN "Veteran" Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Mereka yang mau belajar sejarah akan mudah menghargai dan menghormati orang lain yang berbeda dari mereka. Mereka akan lebih cenderung menerima orang lain apa adanya dan bersikap toleran terhadap perbedaan.

Sejarah masa lalu akan memberikan pelajaran pada kehidupan ke masa yang lebih baik dan dengan memahami sejarah  tentunya seseorang tidak akan jatuh pada lobang kehidupan yang sama. Harapan inilah yang menjadi motivasi dari 50 orang Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral UPN "Veteran" Yogyakarta pada hari Rabu tanggal 5 Juni 2024 mengunjungi Museum Dharma Wiratama untuk belajar sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han dengan kunjungannya para Mahasiswa Fakultas Teknologi Mineral UPN "Veteran" Yogyakarta ke Museum Dharma Wiratama untuk lebih memahami sejarah perjalanan bangsa beliau berharap  kelak para mahasiswa akan menjadi pemimpin bangsa, tentunya diperlukannya karakter dan sikap nasionalisme kebangsaan yang kuat dengan dan sikap itu akan dapat tumbuh ketika para mahasiswa faham kaan sejarah dan mau menghormati jasa para pahlawan.  Sikap Nasionalisme inilah yang tentunya yang akan dapat menjaga, menghormati identitas bangsa dan menerima perbedaan demi  mewujudkan cita- cita nasional menjadi masyarakat yang  lebih kuat dan berdaya saing. Salah satu tantangan dalam mengimplementasikan cita nasional tersebut  adalah kesadaran dari kita semua. Perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini mempengaruhi pola pikir, sikap serta tindakan kita dalam berbangsa dan bernegara.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive