Tanamkan Nasionalisme TK ABA Kentungan Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Tanamkan Nasionalisme TK ABA Kentungan Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Taman Kanak-Kanak merupakan jenjang pendidikan formal untuk anak berumur 6 tahun ke bawah dan  dalam pembelajarannya adalah  pemberian rangsangan agar mereka memiliki kesiapan dalam memasuki jenjang  pendidikan lebih lanjut.


Dalam upaya menanamkan tentang semangat nasionalisme para guru TK ABA Kentungan Yogyakarta pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2024 melaksanakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta.

Serma (K) Suci dalam penerimaannya menyampaikan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan. Indonesia tidak akan pernah merdeka jika tidak adanya persatuan  dan kesatuan oleh seluruh bangsa Indonesia. Sebagai anak bangsa yang bik maka kita harus tahu tentang sejarah perjalanan bangsa. Jasa dan pengorbanan para pahlawan dan nilai positif kejuangannya harus kita teladani untuk kita terapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Indonesia memiliki empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI dan harus kita jaga dan dilaksanakan bersama-sama. Dan setelah ini kalian boleh memasuki Museum Dharma Wiratama yang nantinya akan ditemani juga oleh PNS Wiwik untuk bisa melihat langsung diorama, peninggalan sejarah," tegas Serma (K) Suci.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive