Danlantamal V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, SH, M.Han Ke Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Danlantamal V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, SH, M.Han Ke Museum Jenderal Besar Sudirman

Hari Jum'at, 12 Juli  2024 Danlantamal V Surabaya melaksanakan kunjungan ke Museum Jenderal Besar Sudirman yang terletak di Jl. Bintaran Wetan No. 3 Pakualaman, Kota Yogyakarta.
Danlantamal V Surabaya bersama rombongan  terima dan dipandu langsung oleh Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Mayor Caj Heru Santoso.

Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman sebelum melaksanakan pemanduan menyampaikan salam hormat dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han. Dalam penjelasannya Mayor Caj Heru Santoso  menyampaikan  tentang perjuangan dan pengabdian Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam merebut, mengusir dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Danlantamal V Surabaya sebelum meninggalkan museum  berpesan agar pelajaran sejarah perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman terus disampaikan kepada generasi penerus Bangsa Indonesia agar mereka bisa meneladani nilai- nilai luhur yang ditinggalkan oleh Jenderal Besar Sudirman, rawat, lestarikan dan ceritakan serta publikasikan terus perjuangan-perjuangan para pejuang bangsa. Perjuangan Jenderal Sudirman yang saat itu dengan segala keterbatasan dan dalam kondisi sakit namun beliau mampu mengalahkan Belanda dengan taktik Perang Gerilya, semangat pantang menyerah, niat yang suci dan kecintaan terhadap negeri  inilah yang harus terus digelorakan.

Amalan yang tidak pernah terlepas dari Panglima Jenderal Besar Sudirman: 

1. Jenderal Sudirman selalu menggantung wudhu (menjaga sucinya)
2. Jenderal Sudirman selalu sholat tepat waktu.
3. Jenderal Sudirman selalu berdzikir, mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive