MPLS MTs N 7 Sleman Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MPLS MTs N 7 Sleman Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta

MTs N 7 Sleman  Yogyakarta  pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2024 dalam rangka mengakhiri kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) melaksanakan kunjungan ke Museum Jenderal Besar Sudirman  Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta.
Kunjungan yang diikuti oleh 159 siswa dan 15 pendamping setibanya di Museum pada Pkl.13.00 WIB diterima oleh Myr Caj Heru Santoso selaku Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman di aula Museum.

Dalam sambutannya, Myr Caj Heru menyampaikan ucapan terima kasih kepada MTs N 7 Sleman Yogyakarta, yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum Jenderal Besar Sudirman dalam rangka Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA). Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han  Kabalakmusmonpus Disjarahad sebagaimana yang disampaikan Mayor Caj Heru dalam arahannya meminta kepada para kunjung baik dari pihak sekolah maupun masyarakat umum selain mereka  berekreasi bisa mendapatkan  nilai moral yang bisa dipetik dan diterapkan dalam hidupnya untuk mewarisi semangat juang dan rela berkorban kepada bangsa dan negara sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh Jenderal Sudirman, tegas  Mayor Caj Heru  Santoso dalam sambutannya.

Setelah mendapatkan arahan dari Kalola Museum para siswa diijinkan untuk memasuki museum dengan pendampingan para pemandu yang telah disiapkan. Pelda Joko selaku pendamping sebelum mengakhiri  pemanduannya menyampaikan pesan moral kepada siswa MTs N 7 Sleman Yogyakarta  agar dapat menjadi bekal dalam meniti karirnya ke depan sebagaimana yang dilakukan oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia, yaitu:

1. Setiap perjuangan harus diniati dengan niat yang suci.

2. Karena kewajiban kamulah untuk tetap pada pendirian semula, mempertahankan dan mengorbankan jiwa untuk kedaulatan negara dan bangsa kita seluruhnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive