MPLS Siswa Baru SMAN 1 Ngaglik Sleman Yogyakarta Berakhir Di Museum TNI-AD Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MPLS Siswa Baru SMAN 1 Ngaglik Sleman Yogyakarta Berakhir Di Museum TNI-AD Dharma Wiratama

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan masa yang selalu dinantikan bagi perseta didik baru. Pemerintah telah mengatur pelaksanaannya sebagaimana yang dikeluarkan dalam Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016, yaitu untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang nyaman bagi siswa yang dilakukan dalam bentuk kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif.
Berbagai sekolah SMP, SMA dan yang sederajat di Tahun Ajaran Baru 2024 telah melaksanakan kegiatan MPLS sebagaimana yang diatur dalam Permendikbud Nomor 28 tahun 2016 yang disesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing termasuk dalam bentuk kreatifitasnya.

 Sebagaimana yang dilakukan oleh siswa baru SMAN I Ngaglik Sleman Yogyakarta di akhir kegiatan MPLS mereka bersama koordinator bidang kesiswaan Bapak Triyono, S.Pd sebanyak 243 siswa baru pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 3024 mereka bersama melaksanakan kunjungan ke Museum TNI-AD Dharma Wiratama yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta. 

Bapak Triyono, S. Pd. Wakil Koordinator bidang kesiswaan menyampaikan bahwa kunjungannya ke Museum Dharma Wiratama sebagai pilihannya karena Museum Dharma Wiratama dilengkapi dengan multimedia, kisah cerita 8 Palagan, dan berbagai senjata serta sarana yang mendukung termasuk untuk halaman parkiran yang luas selain itu untuk mengenalkan 243 siswa barunya kepada museum dan menanamkan kebangsaan dan rasa nasionalisme melalui nilai -nilai kejuangan yang dimiliki para pahlawan.

Kapten (K) Caj Yanti dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah yang menjadikan Museum TNI AD Dharma Wirata sebagai pilihan dalam rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan MPLS siswa baru SMAN I Ngaglik Sleman Yogyakarta. Dari maksud dan tujuan sebagaimana yang disampaikan Bapak Triyono, S. Pd, dalam kunjungannya ke Museum Dharma Wiratama tentunya Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. HN sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah.

Setelah diterima dan mendapat arahan dari Kepala Museum selanjutnya rombongan para siswa SMAN I Ngaglik Sleman Yogyakarta dipandu oleh Pelda Setyo, Serma Novendi dan para siswa yang sedang melaksanan PKL dari SMK 7 Bantul. Kegiatan kunjungan berakhir setelah mereka melaksanakan foto bersama di depan gedung Museum Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive