Perdalam Pemahaman Sejarah SMP Muhammadiyah 10 Yogykarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Perdalam Pemahaman Sejarah SMP Muhammadiyah 10 Yogykarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah masa transisi yang dilakukan oleh sekolah pada tahun ajaran baru dalam  rangka menyiapkan peserta didik agar secara psikologis mereka lebih siap dalam menghadapi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Dalam rangka meningkatkan tentang pemahaman sejarah perjalanan bangsa di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk siswa baru  SMP  Muhammadiyah 10 Yogyakarta pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024 melaksanakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama. 

Koordinator bidang kesiswaan Ibu  Saskia Devi Agustina S.Pd. yang mendampinginya secara langsung menyampaikan dalam sambutannya bahwa kunjungan bersama105 siswa barunya tersebut adalah dalam rangka meningkatkan pemahaman sejarah perjalanan bangsa, bahwa NKRI berdiri dengan kokoh sampai saat ini telah ditebus dengan cucuran darah para pahlawan.

Sejalan dengan pemahaman dari koodinator bidang kesiswaan SMP 10 Muhammadiyah Yogyakarta tersebut Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han selaku Kabalakmusmonpus Disjarahad selain menyampaikan terimakasih atas kunjungannya beliau melalui Kepala Museum Kapten (K) Caj Yanti dalam arahannya menyampaikan bahwa melalui pemahaman yang mendalam tentang sejara perjalanan bangsa tentunya kita dapat mengenali akar perjuangan dan pencapaian yang telah membentuk kita dan sejarah bangsa adalah kisah perjuangan, penderitaan para pahlawan yang wajib untuk kita pahami semua dan itu semua akan dapat  membentuk karakter kita dalam berbangsa dan bernegara.

Rombongan siswa baru  SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta sebanyak 105 siswa dan para guru pendamping tersebut berada di museum kurang lebih selama 2, 5 jam dan di akhir kunjungannya mereka melaksanakan foto bersama di depan gedung tua buatan tahun  1904 yang menjadi gedung Museum Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive