Paham Pentingnya Sejarah SMA Bopkri 2  Yogykarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Paham Pentingnya Sejarah SMA Bopkri 2  Yogykarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024 bersama koodinator bidang kesiswaan SMA 2 Bopkri  Bapak Drs. Agus Triatmaja  bersama 110 siswa barunya dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah melaksanakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama.
Rombongan sesampainya di museum pada pukul 20.00 WIB diterima oleh Pelda Setyo. Dalam sambutannya di depan para guru yang mendampinginya selain mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah atas kunjungannya, Pelda Setyo juga menyampaikan arahan dari Kolonel Budi Mawardi Syam, M. Han selaku Kabalakmusmonpus Disjarahad agar disampaikan kepada para pengunjung tentang pentingnya kita semua untuk faham akan sejarah. Beliau dalam arahannya menyampaikan bahwa kita semua tahu bahwa sejarah adalah peristiwa yang terjadi di masa lalu, dan dengan sadar sejarah itulah akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang masa yang akan datang kepada kita, dan dengan belajar dari sejarah itulah  seseorang dapat terhindar dari kesalahan dalam mengambil keputusan yang lebih baik tentunya, untuk itulah selaku pemandu yang akan mendampingi para siswa sekalian saya meminta jangan pernah bosan untuk belajar sejarah, " tegas Pelda Setyo.

Setelah mendapat pengarahan para siswa sesuai dengan pembagian kelompoknya dengan dipandu oleh PNS Wiwik, dan PNS Wiwid dan didampingi para gurunya mereka diijinkan memasuki museum untuk melihat berbagai koleksi yang dipamerkan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive