Outing Class Edukasi Sejarah, Surau Academy Kota Bogor Ke Museum & Monumen PETA Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Outing Class Edukasi Sejarah, Surau Academy Kota Bogor Ke Museum & Monumen PETA Bogor

Guru Kesiswaan Bapak Burhanudin  S.Pd  bersama  anak didiknya dan 6 guru pendamping melaksanakan kegiatan pembelajaran Outing Class edukasi sejarah di Museum dan Monumen PETA yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor, Jawa Barat.
Rombongan setibanya di museum diterima dan mendapatkan arahan dari Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha. Setelah diterima kemudian mereka diizinkan melihat koleksi yang dipamerkan di museum bersejarah yang penuh  dengan perjuangan para Tentara PETA dalam peranannya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

Berbagai pertanyaan muncul disampaikan para siswa kepada pemandu  tentang cerita  perjalanan  organisasi PETA yang dibentuk oleh Jepang pada waktu itu dan sekarang menjadi TNI sebagai kekuatan utama dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Kegiatan outing class Surau Academy Kota Bogor ke Musmon PETA merupakan pilihan yang tepat, karena selain sebagai kegiatan dalam rangka pendalaman materi sejarah dan refreshing kegiatan tersebut  sebagai langkah positif yang dilakukan para guru dalam menanamkan semangat nasionalisme serta nilai-nilai kejuangan. Mengunjungi atau mengajak para siswa ke Musmon PETA adalah pilih yang tepat untuk memberikan pelajaran kepada para siswa agar mereka dapat merasakan  tentang beratnya perjuangan Tentara PETA pada waktu  merebut kemerdekaan bersama rakyat dengan segala pengorbanannya.

Kurang lebih selama dua jam mereka melihat berbagai koleksi yang ada di museum,  sebelum mereka meninggalkan tempat  Kapten Caj Dina Hamdani selaku Kepala Museum PETA menyampaikan salam dan terimakasih dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han  atas kunjungannya dalam rangka outing class ke Musmon PETA, dan  dengan harapan kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh sekolah lain yang belum sempat mengajak para siswanya untuk mengunjungi museum PETA.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive