Kepala Sekolah SMPN 8 Yogykarta  Bersama 340 Siswanya Ke Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Kepala Sekolah SMPN 8 Yogykarta  Bersama 340 Siswanya Ke Museum Dharma Wiratama

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah periode penting bagi siswa baru dalam mempersiapkan dirinya dalam rangka menghadapi jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dalam masa tersebut hendaknya pihak sekolah hendaknya mempersiapkan kepada para siswa barunya  dengan berbagai kegiatan yang kreatif serta edukatif.
Kegiatan MPLS  SMPN 8 Yogykarta  agar tepat sasaran dengan mengacu kegiatan yang edukatif Bapak Ibnu S.Pd  selaku Kepala SMPN 8 Yogyakarta dalam membangun fondasi yang kuat pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2024 mengarahkan 340 siswanya pada kegiatan MPLS dengan melaksanakan kunjungan ke Museum Dharma. Rombongan setibanya di Museum Dharma Wiratama pada pukul 08.00 WIB diterima Peltu Setyo di Aula.

Dalam arahannya Peltu Setyo menyampaikan selamat datang dan menyampaikan ucapan terimakasih dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han kepada pihak sekolah SMPN 8 Yogyakarta yang telah mengagendakan dalam kegiatan MPLS dengan mengajak para siswa barunya ke Museum Dharma Wiratama dan Kabalak berharap agar kegiatan sinergitas seperti ini dapat juga dilakukan oleh sekolah lain yang belum melaksanakan. MPLS yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru pada budaya, norma, dan aturan agar mudah beradaptasi dengan lingkungan teman dan sekolah tentunya akan lebih mengena dengan mengajak mereka ke museum, dengan demikian rasa kebangsaan dan nasionalisme pada anak-anak akan lebih cepat tertanam jika mereka diceritakan dengan bukti dan fakta sejarah para pejuang negeri ini dan kegiatan ini tentunya lebih aman, "tegas Pelda Setyo dalam mengulas penekanan Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han.

Rombongan para siswa  diterima dan dibagi dalam kelompok mereka dengan mendapat pemanduan yang telah disiapkan diijinkan memasuki museum. Terlihat dengan muka yang ceria mereka mengamati satu persatu pameran koleksi yang dipamerkan dan kegiatan selesai setelah rombongan melaksanakan foto bersama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive