SMA Taman Madya Ibu Pawiyatan Dari Yayasan Pendidikan Tamansiswa Yogyakarta Berkunjung Ke Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMA Taman Madya Ibu Pawiyatan Dari Yayasan Pendidikan Tamansiswa Yogyakarta Berkunjung Ke Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta

Sebanyak 40 siswa beserta 10 guru pendamping dari SMA Taman Madya  Yogyakarta   pada hari Kamis tanggal 18 Juli melaksanakan kunjungan  ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) & kegiatan belajar sejarah di luar kelas.
Rombongan dipimpin oleh Ibu Enny Sri Reswat, S.Pd selaku Kepala SMA Taman Madya Yogyakarta.
Rombongan tiba di Museum Pkl. 09.20 WIB dan diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku  Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.
Dalam sambutannya Myr Caj Heru menyampaikan ucapan terima kasih dari Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han. kepada sekolah SMA Taman Madya yang telah menjadikan Museum Jenderal Besar Sudirman sebagai obyek dalam pembelajaran sejarah di luar kelas. Kabalakmusmonpus berharap dengan berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman, para siswa bisa meneladani dan mencontoh semangat  Nasionalisme dan Patriotisme Jenderal  Besar Sudirman. Hal itu penting karena kalian para siswa adalah generasi muda calon penerus bangsa" tegas Mayor Caj Heru mengakhiri sambutannya.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Pelda Dani dibantu oleh adik- adik PKL dari SMK 7 Bantul untuk melihat koleksi museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat dan lengkap. Mereka mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Jenderal Besar Sudirman memiliki peran yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
2. Jenderal Sudirman adalah sosok yang sempurna sehingga pantas untuk diteladani oleh generasi muda
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive