Museum Jenderal Besar Sudirman Menjadi Tempat Favorit MPLS SMKN 7 Yogyakarta, SMK Bopkri II Yogyakarta, SMA Budi Luhur Yka Dan SDN Lempuyangwangi Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Museum Jenderal Besar Sudirman Menjadi Tempat Favorit MPLS SMKN 7 Yogyakarta, SMK Bopkri II Yogyakarta, SMA Budi Luhur Yka Dan SDN Lempuyangwangi Yogyakarta

 
Pada hari Jum'at,19 Juli 2024, sebanyak siswa dari SMKN 7, siswa SMK Bopkri II, siswa SMA Budi Luhur dan siswa SDN Lempuyangan Yogyakarta mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman. Kegiatan ini merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
Kunjungan dari para guru dari berbagai sekolahan tersebut adalah bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa pada sejarah perjuangan Jenderal Sudirman dalam mengusir Belanda.

Setelah mendapat arahan dari Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman para siswa kemudian mendapatkan penjelasan secara rinci tentang perjuangan Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Mendapat penjelasan dari pemandu yang mendampinginya para siswa antusias dan memahami begitu besar cinta dan pengorbanannya untuk bangsa dan negara.

Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han dalam sambutan yang disampaikan Mayor Caj Heru Santosa berharap kegiatan kunjungan dari berbagai sekolah di masa orientasi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan inspirasi mereka untuk meneruskan perjuangan yang belum tercapai oleh para pahlawan khususnya Jenderal Besar Sudirman. 
Selanjutnya mereka yang bisa hadir dalam kunjungan di Museum Jenderal Sudirman dapat membagikan ilmu dan pengalamannya kepada teman-teman di sekolah yang belum sempat untuk mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman. Momen kunjungan dalam rangka kegiatan MPLS ini akan sangat berarti ketika dapat menggugah rasa patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan negara.

Pesan moral yang disampaikan adalah :

1. Jas merah jangan sekali-kali tinggalkan sejarah 
2. Dengan belajar sejarah hidup akan semakin terarah 
3. Sosok Panglima Besar Jenderal Sudirman merupakan salah satu Pahlawan Nasional yang pantas untuk menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa Indonesia.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive