Ingin Mengenalkan Sosok Panglima Besar Jenderal Sudirman, MPLS SD Negeri Margoyasan Pakualaman Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Ingin Mengenalkan Sosok Panglima Besar Jenderal Sudirman, MPLS SD Negeri Margoyasan Pakualaman Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

Dalam rangka  mengenalkan lebih dekat  sosok Panglima Besar Jenderal Sudirman  kepada siswanya para guru SDN Margoyasan Pakualam Yogyakarta dengan mengangkat tema, "Mengenal Lebih dekat sosok Pangsar Jenderal Sudirman" pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2024 pukul 09.00 WIB s.d 20.30 WIB pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebanyak 60 siswa dan 5 guru melaksanakan kunjungan ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jalan Bintaran Wetan No 3 Yogyakarta.
Rombongan setiba di Museum Jenderal Besar Sudirman diterima oleh Mayor  Caj Heru Santoso selaku Kepala Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman. 

Dalam sambutannya Mayor Caj Heru Santoso mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kunjungannya serta berharap kepada para siswa agar dapat mengenal lebih dekat Panglima Jenderal Besar Sudirman  melalui berkunjung ke museum dan tidak sekedar tahu dari YouTube atau media sosial lainnya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Pelda Dani dan Serma Suyadi serta dibantu adik-adik SMK N 7 dan SMK Nasional yang melaksanakan PKL di Museum Jenderal Besar Sudirman.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak akan berarti apa-apa, tetapi dalam ikatan sapu akan dapat menyapu segala-galanya.

2. Meskipun kamu mendapat latihan jasmani yang sehebat-hebatnya tidak akan berguna jika kamu mempunyai
sifat menyerah.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive