MIN 2 Gunung Yogyakarta Tanamkan Fondasi Nasionalisme Di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MIN 2 Gunung Yogyakarta Tanamkan Fondasi Nasionalisme Di Museum Dharma Wiratama

Masa Pengenalan Sekolah ( MPLS) merupakan masa yang penting bagi siswa baru dalam beradaptasi di lingkungan  sekolahnya. Pihak sekolah tentunya  telah menyiapkan agar dalam masa MPLS tersebut peserta didik baru yang secara psikologis sudah siap menerima pelajaran yang akan diberikan.
Dalam rangka menanamkan norma, budaya dan kebersamaan serta kepedulian antara siswa dan guru Kepala sekolah MIN 2 Gunung Yogyakarta pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2024 dalam kegiatan masa orentasi pada siswa di tahun ajaran baru para guru mengajak para siswanya dengan mengunjungi Museum Dharma Wiratama. Kegiatan MPLS dengan mengunjungi museum tersebut dari pihak sekolah bertujuan agar dapat menanamkan dasar pondasi yang kuat kepada para anak didiknya dengan jiwa dan semangat rela berkorban yang telah dilakukan oleh para pahlawan. Harapan tersebut tentunya sangat diapresiasi oleh Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han dalam sambutannya yang disampaikan oleh pelda Setyo.

Untuk mengarahkan agar para pelajar mempunyai semangat yang sama dan termotivasi dalam belajarnya sebagaimana semangatnya para pahlawan Kusuma Bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan maka kegiatan MPLS sebagaimana Permendikbud No. 16 Tahun 2016 agar mengarah pada kegiatan  kreatifitas dan edukatif kegiatan mengunjungi museum seperti ini seyogyanya dilakukan oleh sekolahan di manapun berada, agar mereka faham bahwa negeri yang kita cintai ini dibangun dengan tetesan darah dan air mata," tegas Pelda Setyo.

Para siswa MIN 2 Gunung Yogyakarta dalam kunjungannya selama kurang lebih 2 jam setengah, sebelum meninggalkan Museum Dharma Wiratama mereka melaksanakan foto bersama dengan para siswa, para guru dan pemandu.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive