WKM SDN  Watusigar  II  Ngawen Gunungkidul Yogyakarta Ke Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







WKM SDN  Watusigar  II  Ngawen Gunungkidul Yogyakarta Ke Museum Dharma Wiratama

Kerja sama Museum Dharma Wiratama dan Disbud DIY yang sudah dalam kegiatan Wajib Kunjung Museum WKM)  untuk para siswa baik tingkat SD, SMP dan SLTA serta mahasiswa semakin digalakkan. Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh SDN  Watusigar  II  Ngawen Gunungkidul Yogyakarta  membawa  70  orang siswanya melaksanakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama.

Para siswa SDN Watusigar II Ngawen Gunungkidul sesampainya di Museum  mereka nampak  tidak ingin menyia-nyiakan  momen kunjungannya, mereka dengan riangnya berlarian mendatangi koleksi  kendaraan lapis baja yang berada di halaman Museum Dharma Wiratama untuk melaksanakan foto bersama. 
Program edukasi yang dikemas dalam wisata tersebut dengan tujuan agar para siswa lebih mudah memahami dan menyerap materi yang diberikan di luar kelas.
Dari salah satu guru yang mendampingi dalam kunjungannya menyampaikan bahwa “Kami ingin memberikan edukasi kepada para siswa dan berharap warisan sejarah yang telah memakan korban oleh para pejuang mereka lupakan, yang akhirnya mereka menganggap  nantinya  bahwa museum adalah hanya tempat menyimpan barang kuno, untuk itulah sejak dini mereka harus dikenalkan dengan museum agar bisa belajar untuk mengormati dan dapat mengambil nilai lain yang positif untuk dapat diterapkan dalam hidup dan kejuangannya kelak kepada bangsa dan negara.
Setelah para siswa dengan leluasa melaksanakan foto - foto  di depan museum selanjutnya didampingi para guru  dan Pelda Setyo, PNS Wiwik dan PNS Wiwit  selaku pemandu mereka diijinkan memasuki museum dalam urutan kelompok.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive