Tanamkan Semangat Juang, SD Klitren & SD Bhayangkara Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Tanamkan Semangat Juang, SD Klitren & SD Bhayangkara Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Di akhir kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, SD Klitren Yka & SD Bhayangkara Yka pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2024 melaksanakan wisata ke Museum Dharma Wiratama.
Kunjungan di masa akhir kegiatan MPLS tersebut adalah bertujuan untuk  mengenalkan museum kepada anak agar mereka tidak memandang museum sebagai tempat penyimpanan barang kuna dan menyeramkan, namun di balik itu agar mereka tau bahwa di museum itu terdapat adanya  peristiwa sejarah bangsa yang harus diketahui dan tidak boleh untuk dilupakan.
Pelda Setyo selaku pemandu dalam kunjungannya selain mengucapkan terimakasih juga menyampaikan arahan dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han mengenai betapa pentingnya menanamkan nilai kejuangan yang dimiliki sejak dahulu oleh para pejuang, para pahlawan negeri ini yang harus terus dipupuk dan dipelihara agar dijadikan sebagai sumber kekuatan semangat para generasi muda dalam turut serta mengisi kemerdekaan, dan kita sebagai pewaris para pendiri bangsa harus paham, bahwa kelangsungan hidup bangsa itu  tergantung bagaimana keberhasilan dalam  membangun, menggerakkan, menata, dan mengarahkan seluruh potensi yang ada menjadi kekuatan nasional, dan itu bisa terlaksana kalau nilai kejuangan diwariskan dan menjadi pedoman dalam keseharian hidup berbangsa dan bernegara, " sambung Pelda Setyo dalam sambutannya penerimaan kunjungan  para guru dan murid SD Klitren dan SD Bhayangkari Yogyakarta.

Untuk membuat anak-anak  ceria dan semangat, Pelda  Setyo juga mengajak anak menyanyikan lagu-lagu  wajib  perjuangan. Selanjutnya setelah dibagi dalam kelompoknya mereka dipandu oleh PNS Wiwid dan PNS Wiwik untuk memasuki Museum Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive