Pelaksanaan WKM SDN Payungan Pandak Bantul Di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Pelaksanaan WKM SDN Payungan Pandak Bantul Di Museum Dharma Wiratama

* *
Kegiatan Wajib Kunjung Museum oleh pemerintah DIY yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan terus demikian meningkat oleh berbagai sekolahan di wilayah DIY.

Pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2024 SDN Payungan Pandak Bantul dalam pelaksanaan kegiatan Wajib Kunjung Museum pelaksanaanya dilakukan di Museum TNI AD Dharma Wiratama.

Rombongan siswa SDN Payungan Pandak Bantul tersebut setibanya di Museum Dharma Wiratama langsung di terima oleh Kepala Museum Dharma Wiratama Kapten (K) Caj Dharma Wiratama. Selaku Kepala Museum Kapten (K) Caj Yanti menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah SDN Payungan Pandak Bantul yang telah mengagendakan kunjungan WKM nya di Museum Dharma Wiratama.

Dengan muka penuh keceriaan  para siswa tersebut dengan didampingi para gurunya mereka diijinkan memasuki museum, perasaan aneh dan kagum ketika  pandangan mereka tertuju pada ratusan senjata organik yang tertata dengan rapinya dalam weapon Box yang seakan mereka ingin memilikinya.

Setelah mereka puas melihat berbagai koleksi yang dipamerkan di museum, rombongan keluar dan pandang mereka tertuju lobang Jepang ketika menjajah Indonesia. Secara bergantian anak dari SDN Payungan Pandak Bantul satu persatu mereka memasuki 
satu-satunya lobang  peninggalan Jepang yang berada di jantung kota Yogyakarta.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive