Kolonel Inf Budi Mawardi, M. Han Apresiasi MPLS MAN I Yogyakarta Di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Kolonel Inf Budi Mawardi, M. Han Apresiasi MPLS MAN I Yogyakarta Di Museum Dharma Wiratama

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah agenda tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan  lingkungan, budaya , aturan berikut norma dalam lingkup sekolah kepada para siswa di tahun ajaran baru harus mendapatkan pengawasan dan arah yang jelas agar tidak terjadi adanya permasalahan yang tidak diinginkan oleh semua pihak. 
Langkah yang diambil sebagai upaya dalam  menanamkan nilai rela berkorban, kejuangan  persatuan dan kesatuan dan kecintaannya pada bangsa dan negara para guru dari MAN I Yogyakarta kepada para siswanya maka pada hari Jumat tanggal 12 Juli 2024 MAN I  Yogyakarta dalam kegiatan  MPLS  membawa 301 siswa barunya dengan mengunjungi  Museum Dharma Wiratama yang berada di jalan Sudirman No. 75 Yogyakarta. 
Kegiatan MPLS MAN I Yogyakarta tersebut tentunya sangat mendapat apresiasi dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi  Mawardi Syam, M. Han. Dalam arahannya kepada pihak sekolah melalui Kepala Museum Dharma Wiratama beliau berharap agar kegiatan MPLS dengan mendatangi museum sebagaimana yang dilakukan oleh MAN I Yogyakarta tersebut hendaknya dapat ditiru dan dilakukan oleh para guru dan sekolah di negeri ini, karena menurutnya siswa bukan hanya dituntut untuk pandai   pada ilmu pengetahuan saja, namun menanamkan karakter kepada para siswanya juga tidak boleh untuk ditinggalkan.

Setelah mendapatkan pengarahan para siswa selanjutnya dibagi sesuai dalam kelompok dan secara bergantian mereka  memasuki museum dengan didampingi para pemandu dan para siswa seniornya dari SMK 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan PKL di Museum Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive