Museum TNI AD Dharma Wiratama Menjadi Daya Tarik SMK Negeri I Bantul Dalam Rangkaian Kegiatan MPLS ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Museum TNI AD Dharma Wiratama Menjadi Daya Tarik SMK Negeri I Bantul Dalam Rangkaian Kegiatan MPLS

Rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) akan menjadi kegiatan yang edukatif dan menyenangkan  bilamana kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan dalam  lingkungan  sekolah. Sebagaimana yang dilakukan oleh SMK Negeri I Bantul dalam kegiatan MPLS siswa barunya, guru  kordinator bidang kesiswaan pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2024 membawa rombongan sebanyak 664 orang yang terdiri dari siswa dan guru untuk melaksanakan kunjungan ke Museum TNI AD Dharma Wiratama yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta.
Museum Dharma Wiratama menjadi alasan  pilihan dalam kegiatan MPLS siswa baru SMK Negeri I Bantul selain adanya halaman parkiran museum yang luas dan bisa  menampung 15 Bus, Museum Dharma Wiratama juga  mempunyai berbagai koleksi yang beragam seperti koleksi tank, meriam, senjata, palagan, koleksi ruang kerja Jenderal Sudirman, koleksi ruang Letjend. Urip Sumoharjo, koleksi saat peristiwa serangan umum 1 Maret dan lain sebaginya dan  telah di modernisasi dengan perangkat multimedia seperti  Digital Book, Virtual Presenter, Video Mapping Delapan Palagan, Hologram Ce Optik, dan  Augmented Reality (AR). Selain itu tepat berada di belakang museum juga terdapat Bunker dan Bunker tersebut  didirikan pada tahun 1942 oleh pemerintah Jepang saat menguasai Indonesia.

Dengan dijadikan pilihan dalam rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah oleh siswa baru dari berbagai sekolah, Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han  sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak  sekolah yang telah mengagendakan kunjungannya ke Museum TNI AD Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive