SMK Dirgantara Putra Bangsa Yogyakarta Laksanakan Studi Wisata Ke Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMK Dirgantara Putra Bangsa Yogyakarta Laksanakan Studi Wisata Ke Museum Dharma Wiratama

* *
Masa orientasi bagi siswa baru atau yang akrab dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah  suatu kegiatan yang umumnya dilaksanakan oleh sekolahan di awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.
Pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2024 SMK Dirgantara Putra Bangsa dengan didampingi guru bidang kesiswaan  melaksanakan kunjungan ke Museum TNI SD Dharma Wiratama yang berada di jalan Jenderal Sudirman No. 75 Yogyakarta .

Selaku Kepala Museum Dharma Wiratama Kapten (K) Caj Yanti menyampaikan terimakasih  kepada pihak sekolah yang telah mengagendakan dalam kegiatan MPLS para siswa barunya dengan mengunjungi museum TNI  Dharma Wiratama.

Guru bidang kesiswaan yang mendampingi wisata edukasi para siswa dari SMK Dirgantara Putra Bangsa menyampaikan bahwa kunjungannya ke Museum Dharma Wiratama tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pelaksanaan   MPLS  yang telah berlangsung  selama 4 hari. Sebagai puncak dari kegiatan MPLS SMK Dirgantara Putra Bangsa  dan para guru sengaja telah mengagendakan untuk mengunjungi Museum TNI AD Dharma Wiratama dengan harapan agar para siswa ke depan akan lebih memahami terhadap kinerja yang akan dihadapi  sebagai tenaga yang profesional sebagaimana yang  telah dilakukan TNI dalam perannya dalam membangun berbangsa dan bernegara yang banyak terlibat dalam  kegiatan sosial lainnya.

Dengan lebih mengenal akan sejarah peran dan tugasnya  TNI selama ini diharapkan para siswa baru SMK Dirgantara Putra Bangsa dapat  mencontoh sikap positif dan disiplinnya  serta lebih siap secara mental. Berkenaan harapan  para guru kepada siswa baru SMK Dirgantara Putra Bangsa  Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han sangat mengapresiasi apa yang menjadi harapan  dari pihak sekolah dan anak didiknya berlanjut dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme kepada para siswanya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive