Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han Memberikan Arahan Kepada Siswa SMA Negeri 9 Yogyakarta Di Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han Memberikan Arahan Kepada Siswa SMA Negeri 9 Yogyakarta Di Museum Dharma Wiratama

Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2024 bertempat di aula Museum TNI AD Dharma Wiratama kepada siswa baru  SMA Negeri 9 Yogyakarta  yang sedang melaksanakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selain mengucapkan terimakasih atas kunjungannya kepada pihak sekolah beliau  menyampaikan tentang perkembangan teknologi  dan  media sosial yang semakin terbuka yang sangat berdampak terhadap rasa nasionalisme di kalangan muda, 
mahasiswa maupun pelajar.  Budaya santun dan patuh terhadap norma dan aturan  semakin dalam kehidupan seakan terabaikan akibat pengaruh budaya luar yang dengan mudahnya menghiasi sikap, perilaku dan  kebiasaan mereka di tengah masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Menyikapi permasalahan tersebut Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han meminta  kepada  siswa baru SMAN 9 Yogyakarta yang melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Museum TNI AD Dharma Wiratama  agar mereka memahami betul tentang  wawasan  sejarah bangsa. Pemahaman akan sejarah perjalanan bangsa kepada generasi muda dan pelajar tidak bisa ditawar lagi dewasa ini, karena dengan melalui wawasan dan pemahaman sejarah bangsa itulah kita semua akan menyadari bahwa kita adalah sebagai pewaris  yang berkewajiban untuk menggelorakan apa yang telah ditinggalkan oleh para pahlawan akan semangat persatuan dan kesatuan antar sesama yang muaranya terbentuknya rasa nasionalisme  terhadap cinta tanah air yang, " tegas Kabalakmusmonpus.

Rombongan para para siswa SMA Negeri 9 Yogyakarta setelah mendapatkan arahan dari Kabalakmusmonpus Disjarahad selanjutnya dipandu oleh petugas yang telah disiapkan secara bergantian sesuai kelompoknya untuk memasuki museum.
Diakhir kunjungannya kordinator bidang kesiswaan SMA Negeri 9 Yogyakarta sebelum meninggalkan Museum Dharma Wiratama menyampaikan terimakasih kepada Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han atas kesempatan dan arahannya kepada anak didiknya semoga apa yang disampaikan dalam arahannya  menjadi  motivasi bagi siswanya dalam belajar untuk menempuh cita- citanya di masa yang akan datang.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive