Kolonel Inf Budi Mawardi, M. Han, Kepada Siswa Dikmata TNI AD TA. 2024 Rindam Jaya "Prajurit Harus Paham Sejarah" ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Kolonel Inf Budi Mawardi, M. Han, Kepada Siswa Dikmata TNI AD TA. 2024 Rindam Jaya "Prajurit Harus Paham Sejarah"

Siswa  Dikmata TNI AD TA 2024 Rindam Jaya Jakarta pada hari Minggu tanggal 7 Juli 2024   berkunjung ke Museum dan Monumen PETA  yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor, Jawa Barat.
Rombongan siswa Dikmata TNI AD Rindam Jaya tersebut tiba di Musmon PETA pada pukul 10.00 WIB dan diterima Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kamusmon PETA. Dalam sambutannya Kepala Museum PETA menyamapaikan  terimakasih kepada Letda Inf Athifin selaku pendamping siswa  Dikmata TNI AD TA 2024 Rindam Jaya Jakarta yang telah mengagendakan kunjungannya ke Musmon PETA Bogor dalam program widya wisata. Selain itu Kapten Caj Dina Hamdani juga menyampaikan beberapa arahan dan harapan dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M. Han agar menyampaikan tentang pentingnya paham tentang sejarah bagi masyarakat dan prajurit terutama sejarah perjalanan bangsa Indonesia, sebab dengan paham sejarah seseorang akan menghargai, mengormati seseorang akan jasanya telah dibuat untuk bangsanya dan dengan belajar sejarah tentunya sesorang akan bisa menatap masa depan dengan penuh harapan. Itulah penting paham sejarah, dan sebagai prajurit juga harus lebih jeli dalam menyikapi sebuah berita di media terutama yang berkaitan dengan sejarah perjalanan bangsa, ketika ada yang memberitakan mengenai sejarah yang tidak sesuai dengan fakta kita harus bisa mengcoaunter dan hal ini akan bisa kita lakukan kalau kita faham dan mengerti tentang sejarah yang sebenarnya, untuk itu saya meminta kepada para Siswa Dikmata Rindam Jaya TA. 2024 Jangan pernah bosan belajar tentang sejarah, "tegasnya. Bangun terus semangat kebangsaan dan nasionalisme kepada masyarakat di manapun para siswa Dikmata dari Rindam Jaya nantinya akan ditugaskan dan berikan pemahaman kepada mereka tentang sejarah perjalanan bangsa dengan berdasar pada fakta agar mereka tidak termakan oleh sekelompok orang yang dengan dengan kepentingannya mereka berani membelokan fakta sejarah.
 Setelah mendapat arahan dari Kamusmon PETA para siswa Dikmata TNI AD TA. 2024  Rindam Jaya Jakarta dengan didampingi para pemandu yang telah disiapkan yaitu Serka Aldi Yendri dan Pns Pujiono diijinkan untuk memasuki ruang diorama untuk melihat lebih dekat pameran koleksi di Musmon Peta Bogor.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive